Cari Blog Ini

Sabtu, 12 Maret 2011

UCAPAN BELA SUNGKAWA SBY

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan rasa prihatin yang mendalam, atas musibah gempa dan tsunami yang menghantam Jepang. Pe­merintah saat ini juga tengah ber­konsentrasi untuk me­ngum­pulkan seluruh data terkait WNI yang berada di Jepang. ‘’Ini sangat serius dan Presiden sangat pri­hatin terhadap musibah bencana alam yang menimpa Jepang. Pre­siden berharap tidak ada kor­ban jiwa dari WNI kita yang ada disana,’’ kata juru bicara Ke­pre­sidenan, Julian Aldrin Pasha pada wartawan di Jakarta, Jumat (11/3).
Hingga saat ini, pemerintah masih menunggu seluruh per­kembangan dan akurasi dampak gem­pa. Pemerintah belum be­rencana mengirimkan bantuan, hing­ga mendapatkan laporan leng­kap dan terkini dari gempa yang terjadi di Jepang.‘’Sampai se­jauh ini belum ada laporan kor­ban jiwa dari WNI kita di Je­pang. Tapi kami akan terus melakukan komunikasi lebih lanjut,’’ tegas Julian.
Pemerintah saat ini kata Julian, berkonsentrasi untuk mewaspadai dampak gempa di berbagai daerah di tanah air. Seluruh pihak terkait dampak gempa ini pun dimaksimalkan, termasuk Pemda. Koordinasi dampak gempa dilakukan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar